RSS

Perkara Hukum Sebelum Pengadilan

28 Okt

Pembelaan

            Sebelum pengadilan yang sebenarnya pada suatu perkara malpraktek, suatu perkara hukum harus melalui beberapa tahap. Tahap pertama, bagian dari perkara yang menyamakan persepsi diantara berbagai pihak, adalah tahap pembelaan. Karena pembelaan memiliki efek yang besar pada perkara hukum, anda harus memiliki pemahaman mendasar mengenai apa pembelaan sebenarnya.

 

Surat Panggilan

            Tidak ada perkara hukum untuk malpraktek medis, atau perkara hukum lainnya, dapat dimulai tanpa adanya surat panggilan. Adalah suatu hal yang sewajarnya untuk dilakukan pemanggilan sesuai pasal tertentu di bawah yurisdiksi pengadilan. Jika surat panggilan tidak sesuai, pengadilan tidak dapat meyurisdiksi anda. Jika anda berhasil menantang yurisdiksi pengadilan dengan berhasil melawan tuntutan yang diajukan, perkara hukum tersebut harus dibatalkan.

            Surat panggilan dapat atau tidak dapat disertai oleh suatu keadaan yang mengedepankan pernyataan tanpa bukti dari penggugat lawan anda, bergantung dari aturan prosedural dari yurisdiksi yang terlibat. Surat panggilan dapat dibuat melalui beberapa cara, bergantung dari aturan prosedural dari yurisdiksi dan kepentingan individu (seperti ketidakmampuan untuk menemukan terdakwa). Metode tersering dari surat panggilan adalah layanan perseorangan, atau pengantaran secara perseorangan dari surat panggilan oleh polisi atau server proses. (surat panggilan dapat diantar oleh orang siapa saja diatas usia 18 tahun yang bukan bagian dari pengadilan) Perkara hukum tidak dapat secara resmi dimulai (atau masa kadaluarsa telah berakhir) sampai proses pemanggilan selesai. (layanan nonpersonal dapat selesai melalui beberapa tahap; layanan tidak dapat lengkap sampai tahap terakhir dilakukan).

            Surat panggilan biasanya berisi informasi berikut: pengadilan tempat perkara hukum disidang, negara bagian atau daerah tempat perkara terjadi, alasan dari dilaksanakannya perkara hukum pada negara bagian atau daerah tersebut, nama dan alamat pengadilan, nama dan alamat jaksa yang melakukan pemanggilan, dan tanggal. Pemanggilan dapat atau tidak dapat disimpan di pengadilan, dan hal tersebut dapat atau tidak dapat mengindikasikan perjalanan perkara hukum dan jumlah uang yang digugat. Kandungan lengkap bergantung dari kebutuhan prosedural yurisdiksi, dan permohonan jaksa dalm membuat surat panggilan dimana aturan membolehkan beberapa pilihan.

 

Tempat Kejadian Perkara (TKP)

            Negara bagian atau distrik tempat perkara hukum terjadi dan dimana akan direka ulang disebut dengan tempat kejadian perkara. Tempat kejadian perkara berarti lokasi tempat perkara hukum terjadi. Terdapat beberapa aturan yang berlaku pada TKP, dan pertanyaan mengenai TKP dapat diperdebatkan dan diperkarakan. Penggugat biasanya menentukan TKP selagi jaksa mempersiapkan surat panggilan. TKP biasanya didasarkan pada tempat tinggal salah satu korban, dan penggugat akan memilih TKP yang paling nyaman dan menguntungkan bagi dia. Tempatnya biasanya daerah tempat tinggalnya. Jika TKP tidak adil atau tidak sesuai dengan hukum berdasarkan terdakwa, terdakwa dapat merasa keberatan terhadap TKP yang dipilih oleh penggugat.

            Sebagai contoh, jika penggugat menggugat beberapa dokter dan sebuah rumah sakit sebagai akibat kecelakaan yang terjadi di rumah sakit, dan jika tempat tinggal dokter dan rumah sakit berlokasi di daerah lain dari yang dipilih oleh penggugat sebagai TKP, terdakwa dapat mempermasalahkan TKP dan memohon kepada pengadilan untuk merubah TKP dengan alasan tidak sesuainya dan berdasarkan keadilan. Berdasarkan situasi demikian, pengadilan biasanya akan mengubah TKP.

 

Notes of Appearance

            Ketika surat panggilan tidak menyertakan tuntutan, pengacara anda dapat mengirim notes of appearance kepada pengacara penggugat. Dokumen ini berarti bahwa pengacara anda mewakili atas nama dan persetujuan anda bahwa tuntutan harus disertakan kembali melalui surat pada pengacara anda dalam batas waktu tertentu. Notes of appearance biasanya membutuhkan yuridikasi pengadilan, oleh karena itu, jika terdapat pertanyaan karena ketidaksesuaian, pengacara anda akan menggunakan cara lain untuk memberitahu pengacara penuntut bahwa dia mewakili anda dan membutuhkan tuntutan yang belum diserahkan pada yuridikasi pengadilan. Hal ini menjadi penting ketika masa kadaluarsa telah tiba sejak  gugatan dilayangkan, karena pengacara penggugat tidak akan memiliki kesempatan lagi untuk menggugat anda jika gugatan pertama tidak valid. Pengacara anda akan mampu untuk mengatasi prosedur anda secara benar jika ia memperoleh informasi yang dibutuhkan dari diterimanya setiap surat hukum resmi.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 28 Oktober 2011 in Kata Redaksi, Pengetahuan

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Daisypath Happy Birthday tickers
  • Daisypath Anniversary tickers
  •  
    %d blogger menyukai ini: