RSS

Kesejahteraan Hidup (Bagian 3)

16 Apr

Setelah bahasan sebelumnya membahas kesejahteraan dan rezeki dalam lingkup individu, sekarang kita membahas mengenai lingkup global yaitu kesejahteraan negara Indonesia dibandingkan negara lain.

Untuk versi negara terdapat beberapa perbedaan terutama mengenai persebaran kesejahteraan. Sumber rezeki negara terdiri dari perekonomian internal negara dan perdagangan antar negara.

Menarik untuk dibahas mengenai perdagangan antar negara ini bisa diartikan sebagai “rebutan” uang diantara negara. Jika kita dapat uang dari ekspor kelapa sawit misalnya maka memindahkan rezeki ke Indonesia dan mengurangi rezeki di negara asal. Itulah mengapa pemerintah sangat menekankan daya saing produk Indonesia dan mengupayakan agar masyarakat Indonesia untuk mempergunakan barang dan jasa produksi dalam negeri.

Kalau begini artinya semua negara tidak bisa maju secara bersamaan ya. Ini dia yang mau saya diskusikan. Apakah bisa semua negara menjadi negara maju. Apakah bisa semua mengalami neraca perdagangan surplus. Kalau pemahaman saya kok tidak mungkin ya, pastinya ada negara yang dikorbankan, bisa dibilang begitu pemahaman saya sampai saat ini. Apakah pala elit global mengetahui hal ini sehingga mereka melakukan upaya-upaya khusus untuk membuat kekacauan misalnya. Who Knows

SIlahkan ditunggu komentar para netizen sekalian

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 16 April 2022 inci Uncategorized

 

Tag: , ,

Tinggalkan komentar

  • Daisypath Happy Birthday tickers
  • Daisypath Anniversary tickers
  •