RSS

Download Avira Antivir

17 Sep

Avira antivir is a leading antivirus around the world. It has many customers and vary concern to protect our computer from virus, trojan, etc. It is updated daily so your computer is always protected.

Begitulah mengapa aku sangat tertarik dengan program antivirus ini. Antivir telah menemaniku mungkin lebih dari 5 tahun di laptop lamaku dan sekarang laptop yang baru. Kehandalannya cukup teruji yang penting kita sering-sering update antivirnya. Kalo aku lebih suka update seminggu sekali biar ga menghabiskan kuota internetku. Fiturnya lengkap disertai kemampuan mendeteksi virus varian baru secara heuristik. Antivir ini juga tidak menguras resources komputer dan cepat ketika startup. Proses uploadnya pukun cukup mudah, hal yang pernah kurasakan agak ribet dan sering gagal ketika memakai antivirus AVG.

Untuk mengetahui antivir kita telah aktif cukup dengan melihat sudut kanan bawah taskbar kita. Jika gambar payung dengan latar merahnya terbuka berarti antivir sedang aktif, sedangkan jika payungnya menutup berarti tidak aktif.

Avira antivir tersedia dalam versi gratisan dan versi berbayar. Versi berbayarnya juga ada dua pilihan apakah antivir premium atau security suite yang mencakup tidak hanya antivirus tetapi juga anti spam untuk email, anti phishing, anti backdoor/spyware, dll. Harganya juga lumayan terjangkau kurang dari 500.000 rupiah. Kalau aku menggunakan versi gratisnya dan terbukti sebagai antivirus sudah lebih dari cukup. Meskipun tidak dilengkapi firewall pada versi gratisnya toh juga tidak berpengaruh coz aku memakai firewall bawaan windows, apalagi windos juga memiliki windows defender jadi pertahanan komputerku terhadap antivirus berlapis.

Keamanan komputer amatlah penting, karena komputer menyimpan arsip pribadi kita termasuk tugas-tugas kita. Ga kebayang jika komputer kita terkena virus dan semua data penting kita menjadi hilang. Repooot atuh. Ancaman keamanan terutama datang ketika kita sering memindahkan file lewat flashdisk atawa hobinya berinternet ria. Saat ini penyebaran virus terbanyak melalui flashdisk mengingat semua kalangan memiliki flashdisk karena kepraktisannya dan harganya yang makin terjangkau. SO, jangan berpikir lama-lama, langsung pasangan antivirus biar komputer kita aman.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 17 September 2011 in Kata Redaksi, Keseharian

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Daisypath Happy Birthday tickers
  • Daisypath Anniversary tickers
  •  
    %d blogger menyukai ini: