RSS

Kehidupan manusia

11 Des

Manusia diawali dari kelahiran dan diakhiri dengan kematian. Mulai dari hidup bersama kedua orang tua kemudia menjadi mandiri, berumah tangga, kemudian menjadi lajut usia dan akhirnya meninggal. Kejadian itu berulang dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Ungkapan kehidupan

Ungkapan Dalai Lama ini banyak mengagetkan sekaligus menyadarkan kita. Tanpa terasa itulah yang kita lakukan selama ini. DI masyarakat kita sering menyadari bahwa banyak orang yang bekerja mati-matian di waktu muda tetapi tidak dapat menikmati hasilnya di hari tua misalnya akibat sakit. Lalu kita harus bagaimana.

Intinya saya menyarankan untuk terus menikmati saat saat kehidupan kita karna setiap saat yang kita jalani baru akan terasa maknanya setelah itu semua menjadi kenangan. Andaikata setelah tua akhirnya kita menjadi sakit maka itu bukanlah hal yang sia sia yang penting kita sudah menyiapkan para penerus kita, anak anak kita, menjadi orang yang istilahnya lebih kaya daripada kita. Ini bertujuan agar semakin generasi yang baru menjadi lebih mapan, dan tentunya kesejahteraan akan meningkat.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 11 Desember 2014 in Kajian

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Daisypath Happy Birthday tickers
  • Daisypath Anniversary tickers
  •  
    %d blogger menyukai ini: