RSS

Mengenal Yamaha M1, saingan RC212V

11 Nov

Setelah sebelumnya membahas mengenai motor prototipe moto GP dari Honda, kali ini kita alihkan perhatian pada motor besutan Yamaha yang dipakai di moto GP, tidak lain tidak bukan adalah Yamaha YZR M1. Motor ini memiliki banyak versi, ada yang 990 cc dan yang terbaru adalah 800cc. Memang untuk penamaan M1 dari yamaha tidak membedakan antara yang 990cc dan 800cc, ini berbeda dengan Honda dimana 990cc diberi nama RC211V dan 800cc diberi nama Rc212V, dan yang 1000cc untuk tahun depan diberi nama RC213V.

Yamaha M1

Beralih pada spesifikasi. Berikut spesifikasinya ane comot dari website Yamaha racing

Spesifikasi M1

Sebagai tambahan, untuk part tahun 2011 saya belum nemu, hanya nemu hanya part tahun 2010 dimana busi menggunakan busi merek NGK dengan mapping dari Magnetti Marelli. Front dan rear suspension menggunakan Ohlins. Rem depan belakang menggunakan Brembo. Ban Bridgestone. Kapasitas tangki 21 liter sama dengan RC212V. Oli menggunakan Motul meskipun sponsornya terlihat Petronas yang juga memiliki oli.

Dari mesin sendiri, yang membedakan dengan RC212V terletak dari konfigurasi dimana M1 memiliki konfigurasi inline 4 silinder sedangkan RC212V memiliki konfigurasi V twin 4 silinder.

perkembangan M1

Nah, selamat dikunyah-kunyah ya.

Iklan
 
13 Komentar

Ditulis oleh pada 11 November 2011 in Kajian, Pengetahuan

 

Tag: , ,

13 responses to “Mengenal Yamaha M1, saingan RC212V

  1. speed_lover

    11 November 2011 at 1:51 pm

    masih kalah cepat dengan honda per 0,5 detik!! coba bayangin 20lap X 0,5 detik bisa selisih 10 detik tuh!!

     
    • tssd1

      12 November 2011 at 12:24 am

      yg bikin cepat pembalapnya atau motornya? coba kalo stoner gak ke honda, apa pedrosa bisa finish pertama terus?

       
      • win

        13 November 2011 at 7:37 am

        mgkn bisa,dibeberapa seri msh lbh kencang pedrosa drpd hohe
        cuman masalahnya dilemans ditabrak simoncelli hingga absen beberapa race

         
  2. JAFFAR

    11 November 2011 at 2:55 pm

    paket furusawa-rossi+burgess !!!!!!!!!!!!!!!

     
  3. gogo

    11 November 2011 at 4:24 pm

    ayo ducati..

     
    • Idog

      11 November 2011 at 5:51 pm

      Lho kok!!… 😀

       
      • necel

        12 November 2011 at 12:04 am

        Walah, Ga nyambung

         
  4. mbr666

    12 November 2011 at 10:14 am

    mantappp

     
  5. extraordinaryperson

    12 November 2011 at 3:50 pm

     
  6. win

    13 November 2011 at 7:41 am

    karakter inline membuat wheelbase jd pendek enak buat nikung tp jadi gendut
    sementara mesin v agak panjang tp stabil pas trek lurus dan akselerasi galak,tampang pun bisa ramping

     
    • necel

      13 November 2011 at 12:03 pm

      bener bro. Jadi ramping dan berbentuk lebih aerodinamis

       
  7. togisiregari

    16 November 2011 at 11:25 am

    honda lebih power bro…
    sudah terbukti..

     
    • necel

      17 November 2011 at 6:31 am

      yups bro makanya jadi juara dunia

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Daisypath Happy Birthday tickers
  • Daisypath Anniversary tickers
  •  
    %d blogger menyukai ini: