RSS

Pengelolaan perdarahan akut saluran cerna atas, dan pencegahan rekurensi

05 Agu

■ ABSTRAK

Perdarahan akut gastrointestinal (GI) Atas sering terjadi dan berpotensi mengancam kehidupan dan membutuhan sebuah penilaian dan manajemen medis agresif. Semua pasien harus menjalani endoskopi untuk mendiagnosa, menilai, dan mungkin mengobati lesi yang mendasari. Selain itu, pada pasien yang ditemukan pendarahan akibat ulkus harus mengkonsumsi pompa proton inhibitor, dosis dan durasi pengobatan tergantung pada temuan dan faktor klinis endoskopik.

■ ■ KATA KUNCI

Prioritas pertama adalah untuk memastikan bahwa hemodinamik pasien stabil, yang sering memerlukan unit perawatan intensif untuk memantau dan resusitasi cairan. Tukak lambung merupakan sebagian besar kasus perdarahan saluran cerna atas, tetapi perdarahan dari varises memiliki kasus kematian yang jauh lebih tinggi dan selalu menuntut perlakuan agresif. Pasien dengan penyakit ulkus harus dites dan diobati untuk infeksi Helicobacter pylori. Pasien dengan riwayat perdarahan ulkus yang membutuhkan pengobatan jangka panjang dengan aspirin atau obat antiinflammatory non-steroid juga harus diresepkan proton pump inhibitor.

Perdarahan gastrointestinal (GI) atas sering terjadi, memerlukan biaya mahal, dan berpotensi mengancam jiwa. Ini harus dikelola dengan segera dan tepat untuk mencegah hasil yang merugikan. Penelitian menunjukkan, lebih banyak orang yang dirawat di rumah sakit untuk perdarahan saluran cerna atas daripada orang dengan gagal jantung kongestif atau penyumbatan pembuluh darah. Di Amerika Serikat, tingkat tahunan rumah sakit untuk  pendarahan saluran cerna atas diperkirakan 165 per 100.000-lebih dari 300.000 orang dirawat di rumah sakit per tahun, dengan biaya $ 2,5 milyar. Selain itu, meski terdapat kemajuan dalam hal terapi, kasus-Angka kematian tetap tidak berubah 7% sampai 10%. Ini mungkin karena sekarang  pasiennya berumur lebih tua dan memiliki lebih banyak komorbiditas daripada yang lalu.

(bersambung)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 5 Agustus 2010 in kedokteran, Pengetahuan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Daisypath Happy Birthday tickers
  • Daisypath Anniversary tickers
  •  
    %d blogger menyukai ini: