RSS

Pemilu Legislatif

08 Mar

Sekarang sudah bulan maret, tidak terasa sebentar lagi mau ada hajatan besar yaitu pemilu legislatif. Pastinya para calon legislatif akan semakin deg-degan dan semakin gencar mencari dukungan lewat bermacam cara. Satu hal yang bikin saya terharu adalah diliriknya blog sebagai salah satu cara berkampanye. Wah berarti semakin banyak para blogger mania yang bermunculan. Kita sebagai blogger yang lebih dulu eksis tentunya tidak boleh kalah dengan para blogger caleg. Tapi apakah mungkin para “blogger classic” seperti kita-kita ini bisa dapat untung. Sepertinya bisa saja, misalnya dengan menjual space di blog kita untuk menampilkan baliho caleg atau partai seperti blog milik necel ini. Tetapi lambang partai demokrat ini saya pasang dengan sukarela karena jujur saja saya termasuk simpatisan demokrat.

Kembali ke masalah pemilu, boleh jadi pemilu di Indonesia merupakan yang paling rumit, melihat dari banyaknya para caleg dan besarnya kertas suara. Pastinya kita tidak mungkin mengetahui latar belakang satu persatu caleg guna mengatahui mana yang paling bagus. Idealnya sih harus seperti itu sehingga kita bisa tepat sasaran yang tentunya demi kemajuan bangsa. Jadi sebenarnya para pemilih ini memilih berdasarkan apa???

Kalo diamati yang dipilih biasanya (menurut telaah saya) menurut kedekatan, misalnya ada tetangga yang jadi caleg ya kemungkinan besar itu yang kita pilih karena terlebih dahulu kita udah ngapalin dimana letak namanya di surat suara. Tentunya sang tetangga harus bersih dong alias ga suka ngibulin. Yang kedua biasanya yang ngasi duit atau benda, jadinya kita merasa membekas pernah dikasi oleh dia, jadi sesuai dengan ajaran orang tua, kebaikan dibalas dengan kebaikan. Kalo orang baik ama kita udah ngasi ya sebaliknya kita milih dia. Yang ketiga biasanya artis yang sering nongol di TV. Udah ga perlu iklan terlalu jor-joran, tinggal publikasi nama aslinya, karen seperti kita ketahui nama artis adalah nama beken sedangkan yang tertulis adalah nama asli. Tentunya kalo Rafi Ahmad atau Sandra Dewi jadi caleg, ya orang banyak yang milih terutama penggemarnya.

Apapun masalahnya, saya mendukung pemilu demi masa depan yang lebih baik. Seperti kata iklan: LANJUTKAN

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 8 Maret 2009 in Kajian, Kata Redaksi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Daisypath Happy Birthday tickers
  • Daisypath Anniversary tickers
  •  
    %d blogger menyukai ini: