RSS

Laskar Pelangi

03 Nov

Film Laskar Pelangi yang disutradai oleh Riri Riza merupakan film bernuansa perjuangan. Perjuangan untuk hidup dan masa depan. Film ini bercerita kisah kecil 10 orang anak dari belitong (ga tau juga apakah sama dengan belitung) dalam bersekolah di sekolah gratis. Di sekeliling mereka kehidupan sangatlah susah dimana banyak anak bekerja di perusahaan timah untuk membantu orang tua tetapi mereka, dengan segala keterbatasan yang ada tetap semangat untuk menuntut ilmu.

Dari anak-anak sekecil mereka kita mendapat banyak pelajaran berharga dalam hidup, mulai dari pantang menyerah terus semangat dan tidak mudah putus asa. Memang kehidupan ini tidak selalu mulus, banyak lika-liku yang menerjang. Tetapi hambatan itu merupaka bumbu kehidupan, pandai-pandailah dalam menanggapi itu semua. Santai tetapi tetap serius.

Masalahnya cara kita dalam menjalani hidup kadang hanya mengalir seiring berjalannya waktu, kurang punya visi dan misi. Padahal orang berhasil harus punya visi dan misi untuk maju. Sebagai contoh dari film laskar pelangi, anak-anak tersebut memendam keinginan yang besar untuk mewujudkan impian dan harapan mereka. Anak yang berambut keriting (ga tau namanya siapa) ingin pergi ke perancis, dan dengan tekad dan usaha yang besar akhirnya dapat pergi ke paris ketika besar.
Sungguh suatu cerita yang mengharukan, masa lalu adalah masa yang tidak akan pernah kita lupakan dan pasti kita ingin untuk menjalaninya lagi (karena kita udah tau masa depannya seperti apa) jadi andaikan kita bisa lebih santai dalam menghadapi cerita ini.

Pesan dari necel: pahamilah hidup anda yang sangat berharga dan berkesan ini, selalu bersyukur dan lewati waktu demi waktu dengan full seluruh kemmpuan kita karena masa ini ga akan pernah terulang dan akan menjadi masa lalu kita yang sangat indah.

Iklan
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 3 November 2008 in Kajian, Kehidupan

 

Tag: , ,

2 responses to “Laskar Pelangi

  1. bangari

    3 November 2008 at 6:53 am

    salam kenal semua ….

     
  2. irul

    5 November 2008 at 5:48 am

    salam kenal,
    bersyukur artinya : mempergunakan segala yang diberikan Tuhan untuk kebaikan.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Daisypath Happy Birthday tickers
  • Daisypath Anniversary tickers
  •  
    %d blogger menyukai ini: