RSS

Semangat Belajar Donk Ah

29 Sep

Namanya penyakit sering manghantui setiap pelajar dan mahasiswa. Otaknya jadi beku setelah kelamaan libur. Kalo dipikir-pikir biarpun liburan toh qt tetep mikir juga tapi kalo baru masuk, ko mau belajar males banget. Baca dikit aja udah ngantuk or bawaannya mau nonton TV or nyantai terus. Tenang biasanya hal2 kayak gitu hanya sementara juga coz mau ga mau qt pasti menghadapi ujian dan wajib yg namanya belajar.
Gejala2 penyakit ini misalnya bawaannya ngantuk terus, pas pulangan langsung kabur dari skul or kampuz, g betah ngeliat buku2 pelajaran. Ngeri kan kalo penyakit ini berkepanjangan or tambah parah, bisa2 ama temen2 dikira IQ nya turun drastis setelah liburan. Jadi secepatnya harus diatasi.
Caranya y seperti ini. Pertama, minggu terakhir liburan dan petama masuk, puas2 in liburannya. Selagi pelajaran biasanya juga masih nyantai jadi aji mumpung donk. Dengan cara ini pasti qt jadi bosan liburan terus, jadinya pengen sesuatu yg baru yaitu belajar. Lalu qt paksain belajar, masuk ga masuk tetep aja dilahap tuh pelajaran. Pokoknya ampe otak jebol dimasukin tuh pelajaran. Ini namanya bikin terbiasa otak 4 menerima input informasi. Stimulasi otak juga dilakukan dengan membaca koran dan menonton berita di televisi, minimal ngeliat ulasan dan analisis pertandingan sepak bola.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 29 September 2008 in Kajian, Kata Redaksi, Kehidupan, Keseharian

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Daisypath Happy Birthday tickers
  • Daisypath Anniversary tickers
  •  
    %d blogger menyukai ini: