RSS

April ceria

17 Apr

Di sela-sela bulan April ini, dengan berbagai kesibukan yang terjadi. Di suatu tempat di dunia kita mendengar akan ancaman kelaparan. Dengan harga2 yang naik memicu inflasi dimana-mana. Baru saja kita dengar akan berita bahwa inflasi di Eropa saja mencapai angka 3 persen yang menjadikan mata uang euro mencapai nilai tertingginya sejak diluncurkan terhadap dolar AS. Bagaimana dengan rupiah yang tentunya bukanlah mata uang utama dunia seperti dolar dan euro.
Beberapa hari yang lalu, saya membaca berita mengenai ketahanan perekonomian Indonesia dari berbagai guncangan yang melanda dunia. Indonesia bisa dikatakan unik, meskipun memiliki sumber daya alam yang melimpah tetapi masih tergolong negara berkembang. Indonesia kaya SDAnya tetapi dengan jumlah penduduk yang sangat besar, maka tidak heran pemerintah butuh banyak dana untuk menghidupi warganya baik dalam hal menyediakan lapangan pekerjaan dan membangun infrastruktur.
Pendapat saya sendiri, Indonesia akan dapat menjadi negara maju. Dari sisi ekonomi misalnya, orang Indonesia cerdas melihat peluang baik dalam sektor informal yang menjamur dewasa ini. Apalagi Indonesia punya banyak ahli keuangan dan moneter seperti Budiono, Sri Mulyani, dll. Jadi maju terus Indonesia, tidak perlu mengandalkan investasi dari luar. Labih baik mendayagunakan kemampuan dari dalam negeri seperti tabungan masyarakat dsb.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 17 April 2008 in Kata Redaksi

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Daisypath Happy Birthday tickers
  • Daisypath Anniversary tickers
  •  
    %d blogger menyukai ini: