RSS

Sifat Manusia 1: Mempersulit Orang Lain

06 Feb

Sifat manusia bermacam-macam. Satu sifat yang paling q benci adalah suka mempersulit orang lain. Bayangkan saja, setiap orang pasti punya urusan dan kehendak, tetapi yang tadinya dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat, justru dipersulit dan bertele-tele. Sebagai contoh pengurusan akademik baik yang mau masuk kuliah/sekolah dan lain2. Harus bolak-balik kesana kemari. Apalagi sistem birokrasi kita yang belum terhubung secara network, jadi misalnya ngurus SIM, KTP, Surat berkelakuan baik jadinya lama. Zaman sekarang, semua itu harus dirubah.

Itu yang berhubungan dengan aturan, belum lagi yang berhubungan dengan adat istiadat, aturan masyarakat. Bikin mual mendengarnya. Sebagai contoh beberapa waktu yang lalu seorang kerabat (cewek) ingin menikah, tapi terkendala masih terlalu muda lah, baru lulus lah, calonnya ga cocoklah, penghasilan minimlah, dlllllll. Padahal urusan jodoh itu cuma Tuhan yang tau, manusia cuma bisa berusaha ya dengan cara mencari yang terbaik bagi dirinya dari sisi diri sendiri, jangan terpengaruh orang lain, apalagi mertua.

Weleh2 capek jadi manusia, tapi daripada jadi selain manusia lebih sengsara lagi karna hidupnya jg tergantung manusia. Coba liat pohon di tepi jalan, setiap hari pasti dia was2 apakah akan ditebang hari ini??? Tetanggaq baru saja menebang pohon gara2 pohon itu terlalu tinggi nanti bisa kena petir trus kawatir menimpa rumah. Sekarang tidak ada tempat bagi pohon untuk hidup bebas kecuali di tengah hutan, menjadi naluri pohon untuk tumbuh tinggi, ibarat HAM (Hak Asasi Manusia), maka HAP (Hak Asasi Pohon) juga telah dirampas. Manusia memang keterlaluan, sudah waktunya untuk tidak hanya memikirkan perut semata. Peduli dengan lingkungan sekitar, manusia, masyarakat. Syukur masih ada organisasi yang cinta lingkungan semacam GreenPeace.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 6 Februari 2008 in Kehidupan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Daisypath Happy Birthday tickers
  • Daisypath Anniversary tickers
  •  
    %d blogger menyukai ini: