RSS

Dikejar Waktu

06 Feb

Gilaaaa. Harusnya kehidupan itu bisa dinikmati. Baru sebentar merasakan kebahagiaan (liburan bo) sudah harus menghadapi masalah lagi (Masuk bo). Harusnya qt yang mengontrol waktu, sekarang malah dikejar waktu. Waktu memang kejam, melibas semuanya baik yang siap atau tidak siap. Bayangkan saja siswa kelas 3 yang sekarang mau menghadapi UN (Ujian Nasional). Bagi yang cerdas tentu bisa nyantai, tapi bagi yang masih nyante apalagi sempet dugem, sudah kelabakan dibuatnya. Setiap hari bakal diisi try out, bisa teler kalo jiwa raga ga siap.

Itulah gambaran pentingnya pelampiasan atas semuanya. Tentunya pelampiasan yang positif misalnya nerimo apa adanya dengan berjuang sekuat tenaga, toh ibarat UN telah dijalani maka ada yang lain siap menghadang yaitu SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru), SPMB selesai masih ada penggojlokan waktu masuk, trus ada ujian. Inilah yang namanya ujian kehidupan yang menentukan akan jadi apa kita setelahnya. Artinya lulus UN hanya menjadi awal dari ujian yang berikutnya ibarat rantai yang tak berujung.

Solusinya ya sekarepe dewe, yang penting nikmati saja bung, yang mengalami bukan aq aj, semua manusia juga mengalami sekarang (berbeda hanya dalam hal ujian kehidupan yang dijalani). Kita harus bisa melibas waktu dengan mantap hingga akhirnya kita tidak akan tau kapan kita akan menyerah.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 6 Februari 2008 in Kajian, Kata Redaksi, Kehidupan, Keseharian

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Daisypath Happy Birthday tickers
  • Daisypath Anniversary tickers
  •  
    %d blogger menyukai ini: