RSS

Demam Naruto

31 Jan

Kisah Naruto, baik dalam bentuk komik maupun film animasinya menjadi daya tarik bagi semua golongan umur, mulai dari anak-anak, sampai orang tua. Cerita petualangan memang digemari selain karena ceritanya segar dan tidak dapat ditebak sehingga edisi yang akan datang selalu ditunggu penggemarnya. Munculnya demam Naruto mulai menggeser demam SpongeBob yang lebih dulu menarik perhatian. Kalau Naruto mengedepankan cerita petualangan maka SpongeBob menonjolkan kekonyolan yang lucu.
Mendunianya Naruto juga terjadi di berbagai belahan dunia terutama negara asalnya yaitu Jepang. Hal ini membuktikan bahwa cerita petualangan yang digabungkan dengan kepahlawanan masih dapat menarik perhatian orang sebagai contoh lain cerita Samurai X, BTX, Yu Gi Oh, Dragon Ball, dll. Dari film barat ada Spiderman, Harry Potter, Superman, Batman, dll. Pada tahap anak-anak yang penuh dengan imajinasi liarnya tentu akan sangat ingin menjadi orang hebat atau menjadi pahlawan seperti dalam tokoh imajinasi. Tokoh ini menjadi idola dan panutan di diri anak. Secara langsung, film yang demikian mengajarkan anak untuk bersikap penuh keberanian, berbuat baik, menolong orang, dan membela kebenaran.
Berita yang mengejutkan adalah ada anak kecil menjadi korban akibat mengikuti gaya naruto. Penulis berpendapat bahwa masalah ini bukan akibat isi dari filmnya tetapi tidak adanya pendampingan dari orang tua terhadap materi film. Anak selalu belajar dari apa yang dilihat kemudian akan bertanya pada lingkungan sekitar, jika tidak ada orang tua maka kepada teman. Teman ini yang memberi pengaruh besar. Satu fakta membuktikan bahwa pengaruh teman bagi perkembangan mental anak lebih besar dari kedua orang tua. Sama seperti yang penulis rasakan ketika masih anak2.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 31 Januari 2008 in Kajian, Kata Redaksi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Daisypath Happy Birthday tickers
  • Daisypath Anniversary tickers
  •  
    %d blogger menyukai ini: