RSS

Hari Tua

16 Jan

Hari tua dapat menjadi saat2 bahagia atau menjadi saat2 yang tidak bahagia. Bahagia jika keinginan kita telah terpenuhi, kita dapat melihat anak cucu kita hidup bahagia pula. Pada saat ini jika hidup kita tentram (tidak perlu bekerja lagi dan kebutuhan telah terpenuhi dari tabungan atau anak kita) maka inilah saat untuk melakukan aktivitas yang dulu ketika sibuk bekerja tidak dapat dilakukan. Mau jadi apa kita pada masa tua ini sebetulnya dapat mulai kita bina semenjak sekarang dengan berbagai cara yang akan kita bahas sbb:
Carilah teman sebanyak-banyaknya dan jangan mencari musuh. jalinlah tali silaturahmi ke sebanyak-banyaknya orang yang kita kenal. Teman yang baik akan sangat bermanfaat seperti menemani mengobrol dan lain sebagainya. Ini penting karena masalah utama hari tua adalah kesepian. Kan sangat sedih kalo kita tuanya hidup sendiri. Biar ga kesepian cara yang paling ampuh adalah cari istri atau suami kemudian banyak anak/cucu. Keluarga kitalah yang menjadi orang terdekat, penting untuk saling menghargai dan mengerti.
Giat bekerja keras, carilah uang yang halal sebanyk-banyaknya. Ibarat sebuah hadis : tinggalkanlah keturunanmu dalam keadaan kuat salah satunya ya kekuatan ekonomi. Uang ini bisa kita tabung dan berinvestasi. Ingat investasi yang paling bagus adalah menyekolahkan anak dengan baik. Jika anak banyak duit tentu kita akan kecipratan juga rejekinya, oleh karena itu sayangilah anak, jangn dimarah-marahin melulu coz bisa2 anak balas dendam nantinya. Uang juga bisa buat bangun rumah yang bagus, buat tempat istirahat di hari tua. Kan keren kalo kita punya rumah bagus macam villa, nantinya para cucu kita jadi sering datang kalo liburan dan tentunya kita tidak akan kesepian.
Mempraktekkan gaya hidup sehat mulai sekarang juga sangat penting baik dengan rajin berolahraga, makan2an yang sehat, menghindari polusi dan rokok, rajin mengontrol kesehatan, dan seringlah senyum ga sering marah. Tujuannya biar tua tetep enerjik, ga sakit-sakitan, awet muda. Biar cucu bangga kakek or neneknya fit. Kalo umur panjang banyak manfaatnya, kita bisa banyak beribadah, melihat perkembangan ank cucu kita, melihat perkembangan dunia (mau ga ngeliat giaman nanti taon 2050 barangkali udah ada kendaraan terbang), melakukan sesuatu yang berguna, dll.
Buatlah kenangan misalnya suka foto diri maupun yang lain, bikin blog, nulis, ato yang lain. Buat apa??? Ya buat dibaca-baca lagi nanti dihari tua. Biasanya kenangan ini nanti kita sering lamunin dihari tua. Kan bagus kalo ada kenang2annya misalnya foto dll. Blog ini bakal gue inget ampe tua, bangga juga dulu punya blog, he3x….Kalian juga bikin blog juga ya, gratis ko kayak punyaq ini. Ocre
Bagi yang pengen nambah tips silakan aja tambah di komentar, biar bagi2 ilmu. Kudoakan moga2 kita ketemu lagi pas umur 60an ya, kita bisa bernostalgia……

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 16 Januari 2008 in Kajian, Kehidupan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Daisypath Happy Birthday tickers
  • Daisypath Anniversary tickers
  •  
    %d blogger menyukai ini: